Jumat, 28 Oktober 2011

Manfaat melawan kemalasan di hari libur...

Pagi ini hujan lagi... Setelah selesai angkatin jemuran rasanya yang ada di pikiran gue cuma pengen tidur n baca komik.. Waktu nunjukin jam setengah sembilan pagi n guepun melakukan apa yang pengen gue lakukan : baca komik sambil tiduran.. Ga kerasa tiba-tiba udah jam 12 aja, rasanya gue maleeeees banget buat bangun dari tempat tidur buat mandi n siap-siap kuliah agama..Soalnya ya sebenernya cuma hari inilah seharusnya gue bener-bener free tanpa kuliah, cuma karena sks semester satu ini udah dipaketin n mata kuliah agama harus diambil mau ga mau gue harus lawan rasa malas ini.. Guepun bangun dari tempat tidur n ngambil handuk buat mandi, tapi pas ngambil handuk yang ada gue malah tergoda sama kehangatan handuk gue yang mirip sama selimut itu.. Dan akhirnya : gue molor lagi --''
Untungnya sih jam setengah satu gue udah bangun lagi tapi sekali lagi gue katakan : males banget sumpah!!!
Tapi karena gue inget jum'at depan gue ga bisa ikut kuliah agama yoweislah gue paksain aja buat bangun...Sampe kamar mandipun yang ada di otak gue cuma bantal dan guling...
Akhirnya guepun siap berangkat ke kampus,tapiiii sekarang udah jam 1 lewat boo. Gue pasti telat..
Di perjalanan gue berharap supaya jalanan lancar n angkotnya ga ngetem supaya gue ga telat. Tapi kenyataan berkata lain.. Emang sih angkotnya ga ngetem tapi jalanan macet banget! Mungkin karna di daerah margonda agak banjir kali yaa.. Sesaat gue sempet nyesel karna tadi maksain buat kuliah, tapi sesaat kemudian penyesalan itu sirna. Kenapa? Karna pas lagi hhc nungguin macet, gue liat ada seseorang (disebut bapak-bapak belum pas juga tapi disebut pemuda juga ketuaan, okelah kita sebut saja orang itu bapak-bapak muda) yang naik sepeda, pertamanya yang buat gue bingung adalah : ngapain tu orang lagi gerimis gini pake naik sepeda, segala bawa map yang keliatannya penting lagi..
Awalnya hal yang ngebuat gue bingung itu hal yang biasa sampe gue liat sesuatu yang lebih mengherankan n membuat gue takjub banget..ORANG ITU CUMA PUNYA SATU KAKI!!!
Mata gue ga lepas dari si bapak-bapak muda ini, orang itu semangat banget ngayuh sepedanya sambil bawa-bawa map yang ditaro di mulutnya (menurut gue itu lebih tepat disebut ngemut map)
Yang pertama gue pikirin adalah : gimana kalo orang itu keseimbangannya goyah n jatuh ke arah kiri? Coz dia ga punya kaki kiri buat nopang tubuhnya kalo dia jatuh. Orang itu ga peduli di sekelilingnya banyak mobil atau motor yang mungkin sekali-kali bisa nyenggol atau bahkan nyerempet dia. Si bapak-bapak muda itu tetep semangat ngayuh sepedanya walaupun keliatan banget dia melakukan hal itu dengan susah payah. Hati gue terenyuh liat usaha si bapak-bapak muda itu dan ternyata yang merasakan itu bukan gue doang.. Beberapa orang di angkot juga keliatan merhatiin usaha si bapak-bapak muda itu sampe supir angkot yang gue tumpangin komentar kaya gini: "tu orang cuma punya satu kaki, tapi keren". Otak gue langsung bereaksi pas denger itu, "Hah???keren darimana?orang yang ga punya kaki kok dibilang keren." Tapi sedetik kemudian gue baru 'ngeh mungkin yang disebut keren sama abang angkot itu maksudnya tuh hebat kali yaaa.. Huhft.. Gue kalo ada di posisi si bapak-bapak muda itu belum tentu gue bisa kayak gitu.. Mungkin yang gue lakukan adalah terus-terusan ngurung diri di kamar, ga mau makan sampe akhirnya mati kelaparan.. Tapi melalui perjalanan ke kampus hari ini gue jadi bisa belajar bersyukur n merasa malu sendiri karna gue yang punya fisik sempurna, ditambah lagi gue punya kesempatan buat kuliah tapi gue malah males-malesan. Sedangkan si bapak-bapak muda tadi yang hanya punya satu kaki itu punya semangat yang luar biasa walalupun fisiknya ga sempurna..
Ya inilah hidup.. Belajar dari bapak-bapak muda tadi, gue belajar satu hal yang berharga : kita harus punya semangat positif untuk menjalani hari-hari kita, supaya kehidupan kita semakin hari akan menjadi semakin lebih baik lagi dan menghasilkan buah yang manis yang dapat dinikmati oleh banyak orang..
Sama seperti bapak-bapak tadi, mungkin dia ga tau kalo saat ini ada seseorang (atau mungkin lebih) yang belajar mensyukuri kehidupan ini hanya dengan melihat semangatnya dalam mengayuh sepeda. Tapi justru semangatnya itu (yang mungkin sudah biasa dia lakukan) menghasilkan buah pelajaran yang manis yang dapat dinikmati orang lain yang bahkan tidak dikenalnya...
So, mau lagi bilang males kuliah??? enggak lah yaaw..hahahaha
GOD bless all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar