Kamis, 02 Februari 2012

kesalahanku selama ini

Renungan hari ini sungguh teguran yang manis untukku,ternyata selama ini apa yang aku dapatkan sangat tidak sebanding dengan ucapan syukurku yang sangat minim kepada Tuhan. Ya, hari ini dengan lembut Tuhan menegurku secara perlahan, dimulai dari BlackBerry Messenger dari seseorang yang cukup aku salut dengan sikapnya walaupun aku sendiri belum pernah bertemu muka dengan orang tersebut, orang itu mengirimkan suatu renungan yang sebetulnya sederhana tapi entah mengapa saat membaca BBm tersebut aku merasa salah satu pertanyaan terbesarku saat jiwaku merasa hampa telah terjawab... Mengapa aku sering merasa sendiri padahal begitu sering Tuhan mendemonstrasikan kasihNYA kepadaku, dan saat ini hal itu terjawab terlebih lagi saat aku merenungkan firmanNya hari ini. 
Hal itu terjadi karena : "aku telah menduakanNYA".
Ya inilah kesalahanku selama ini, aku telah menduakan TUHANku dengan hal lain yang tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan TUHAN. Aku telah mengutamakan hal lain selain diriNYA.
Namun, hari ini TUHAN YESUS yang sangat baik itu menegurku dengan sangat manis...DIA mengingatkanku bahwa yang selama ini yang telah aku utamakan itu bisa aku dapatkan hanya karena kemurahanNYA...Ya, selama ini aku telah "berzinah" sehingga TUHAN seringkali merasa sedih karena kelakuanku ini, aku malah lebih sering memenuhi pikiranku dengan hal-hal yang berkaitan dengan pacarku, aku malah lebih sering merindukan pacarku dibandingkan rindu dekat dengan TUHAN. Padahal pacarku sendiripun sering sekali menasehatiku untuk selalu mengutamakan TUHAN YESUS dalam kehidupanku. Tapi aku lebih sering lagi menutup telinga dan hatiku sehingga tanpa aku sadari hal itulah yang membuat aku merasa sendiri dan merasa hampa.
Hari ini TUHAN YESUS yg baik itu kembali memproses aku yang bobrok ini, dipolesnya aku agar terlihat lebih cantik di tengah kekelaman dunia ini. DiberikanNya aku pengertian bahwa yang bisa membuat aku kuat dan tidak merasa sendiri itu hanya diriNYA, sebab Dia sendiri yang berkata kepadaku bahwa DIA akan selalu besertaku sekalipun ayah dan ibuku meninggalkan aku...
Maka itulah aku sadar, pacar saja tidak akan pernah mampu untuk membuat kita merasa tidak sendiri karena sama seperti kita pacar atau bahkan pasangan hidup ita sama seperti kita, mereka adalah makhluk terbatas yang juga punya kelemahan. Berbeda dengan pasangan kita, TUHAN akan selalu ada 24 jam nonstop untuk menemani kita, Untuk itulah kawan, aku hanya mau berbagi sedikit mengenai pengalaman "jiwaku" yang selama ini salah arah. Mulai hari ini mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengutamakan TUHAN dalam hati dan pikiran kita. DIA penuh kasih, DIA mau mengampuni kesalahan kita ^_^ ayo berproseslah untuk berubah wahai hati dan jiwa-jiwa yang mulai melupakan dan menduakan TUHAN (kata-kata ini juga kutujukan pada diriku)
Mulailah berproses dengan berkata : "Ini aku Tuhan, ampuni aku. Mulai hari ini aku mohon pertolonganMU agar aku menginginkanMU lebih dari apapun, lebih dari siapapun"
GOD knows what is the best for you, because HE loves you :) more than you love your self...
GOD always bless and protect you all ^_^

*Terima kasih juga untuk Kak Rinny Telaumbanua, big hug for you ({})

Tidak ada komentar:

Posting Komentar